Membangun Generasi Berjiwa Technopreneur

Membangun Generasi Berjiwa Technopreneur 


Dies Natalis Unaki Ke-22



Dies Natalis Unaki Ke-22--Memiliki penghasilan yang banyak pastilah keinginan semua orang, seandainya kita kaya dan punya banyak uang, tentunya hidup kita akan lebih mudah, kita pasti ingin mendapatkan penghasilan yang banyak dalam waktu cepat.

Ada satu cara umum yang dianggap oleh orang orang dapat mengasilkan penghasilan dengan cepat dan singkat yaitu dengan berwirausaha atau berbisnis. Tentunya anggapan ini benar adanya, namun tidak setiap orang sanggup untuk membuktikan sendiri kebenaran dari anggapan itu. Banyak yang harus dilalui, kesulitan, masalah, resiko dan masih banyak lagi, dan sebagian besar orang akan menyerah setelah mengetahui hal hal yang dianggap sulit ini.

 Nahh ada salah satu solusi yang paling mudah bagi kita terutama kaum pelajar yang masih sekolah yaitu dengan cara..... Technopreneur
Jika belum tau bisa baca di postingan saya sebelumnya Baca disini
 Dengan technopreneur ini kalian bisa lebih mudah memanfaatkan segala jenis teknologi yang semakin berkembang di zaman ini, dan manfaatkan gadget kita untuk Technopreneur bukan dilakukan untuk hal yang tidak berguna. 
 Sebelum kalian memulai berbisnis/ berwirausaha ada baiknya kalian juga memperhatikan tentang minat, ketekunan, kemampuan dan bahkan hobi kalian, bukan hanya tergiur dengan hasilnya saja.

Ide ide untuk berTechnopreneur
 Setelah kalian memilih bisnis sesuai dengan minat ketekunan kemampuan dan bahkan hobi kalian, saat nya untuk memilih usaha apa yang akan kalian rintis. Ide inipun bisa datang dari mana saja contohnya :

Fotografi
Dies Natalis Unaki Ke-22

 Salah satu hobi yang sangat potensial untuk dapat membuat usaha di dalam Technopreneur dengan memanfaatkan kamera yang kalian miliki, kalian bisa melakukan hal yang kalian sukai dan menghasilkan uang, seperti memanfaatkan media sosial yang sedang booming saat ini-instagram. 
Kalian bisa memamerkan hasil foto kalian dengan sebaik dan semenarik mungkin, jika sudah begitu pastilah akan ada orang yang tertarik. Kalian bisa mendapat endorse dan syukur syukur bisa mendapat peluang untuk menjadi seorang fotografer

Desain

Dies Natalis Unaki Ke-22

 Tidak diragukan lagi, usaha ini juga bisa membuat kita mendapatkan penghasilan yang menggiurkan, hanya dengan kreatifitas kita mendapat pundi pundi uang. Desain yang telah kita buat dapat kita promosikan melalui media sosial, dan siapa tau ada orang yang melirik dan menawari kita untuk bekerja sama, dan membayar kita untuk membuatkan desain, oiya desain kita juga bisa kita jadikan logo,mug,pin, sticker, yang juga bisa memberi kita penghasilan.

Edit Video
Dies Natalis Unaki Ke-22
Usaha ini cukup menggiurkan, bagaimana tidak? Kita hanya bermodal kamera, dan mengedit video bisa menghasilkan uang, tentunya video yang kita muat harus bermutu dan bermanfaat, contohnya ketika kita membuat desain kita bisa membuat tutorial, dan jika ada pihak yang tertarik dengan video kita, mereka tak segan untuk mengiklankan produk mereka di video kita, lumayan kan???

 Menulis

Dies Natalis Unaki Ke-22


Siapa bilang menulis Cuma suatu kegiatan yang gak berguna? Menulis ini juga termasuk hobi yang peluang untuk menjadi Technopreneur sangat besar, dengan menulis hal hal yang bermanfaat dan menarik, orang akan suka dan bisa jadi memberi iklan pada kita, tentunya menghasilkan uang bukan?

Technopreneur sambil sekolah, bisakah?
Iyalah bisa banget, namun kebanyakan pelajar takut mengambil resikp, takut prestasi di sekolah menurun, takut tidak bisa membagi waktu, takut tidak bisa bersenang senang dan takut takut yang lainnya.
Tipsnya  yaitu membuat time management (membuat jadwal harian supaya tidak ada yang terlupa), membuat skala prioritas, mencari agen penjual dan distributor, dan jika usaha semakin maju kita mencari pekerja, lalu jangan lupa berdoa dan tawakal.
Sebenernya apapun bisa dilakukan, asalkan dengan niat yang mantap, kerja keras,dan semangat. Kita harus pandai pandai dalam berinovasi dan membaca pasar. Jangan cuma malas malas an dan melakukan hal yang gak perlu!
Jadi mau nunggu sampai kapan?

JANGAN RAGU UNTUK MENJADI SEORANG TECHNOPRENEUR

Sejujurnya saya sendiri masih belajar untuk menjadi seorang Technopreneur, nahh saya sendiri pun juga kadang masih ragu,dan kebingungan, bahkan pernah ketika akan merintis sebuah usaha, tinggal action tapi malah gagal. Namun tentunya saya engga menyerah gitu aja, masa depan saya masih panjang, dan kesempatan masih terbuka lebar. Mumpung saya masih hidup hehehehe

Terima Kasih telah membaca postingan saya tentang
Membangun Generasi Berjiwa Technopreneur.
Apabila ada kata yang kurang berkenan saya mohon maaf
sumber dalam tulisan
Gambar diambil dari  Google dan Pinterest


 Dies Natalis UNAKI ke 22


Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari Universitas AKI dalam rangka memperingati Dies Natalis Unaki ke-22. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan”

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »